Info Wakil Bupati Trenggalek Berikan Bantuan 3 Ekor Kambing Kepada Keluarga Alm. Ibu Kustinah Pengidap Kanker Payudara Asal Suruh

Video 11 Streaming
Berita 145 Berita
Kegiatan 12 Kegiatan
Gallery 6 Foto

Ditengah kesibukannya Wakil Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin atas inisiatifnya sendiri mengunjungi keluarga almarhum ibu Kustinah, warga desa Ngrandu kecamatan suruh yang telah meninggal dunia akibat kanker payudara stadium IV. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati memberikan sejumlah bantuan kepada keluarga ibu Kustinah berupa 3 buah ekor kambing, 2 kambing betina dan 1 ekor kambing jantan. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati kepada anak ibu Kustinah . Dirumah almarhum terdapat keluarga yaitu anak Ibu Kustinah dan cucu-cucu beliau, Wakil Bupati juga menyempatkan untuk mendoakan Hafiz ( cucu Ibu Kustinah ) supaya menjadi anak yang berhasil dimasa depan. Disampaikan oleh Wabup , M. Nur Arifin “Ya saya akan mendoakan terus kita berjanji mau mengupayakan pengobatan terbaik ternyata setelah saya pulang besoknya Ibu Kustinah meninggal” kata beliau di rumah Alm. Ibu Kustinah.

“Terus saya belum sempat mengantarkan jenazah, apa yang disini silaturahim saya bisa didoakan bersama-sama buat almarhumah bu Kustinah tapi saya ingat waktu pembicaraan dirumah sakit beliau sempat nangis artinya perjuangannya diceritakan sampai kambingnya terjual, untuk biaya pengobatannya kan sudah ditanggung tetapi untuk living costnya selama di Malang kemarin selama dirujuk di Saiful Anwar beliau sampai jual kambing dan segala macam” ujar beliau.

“Dan saya jadi ingat akhirnya atas inisiatif saya pribadi disini ada anakan 2 kambing betina dan kambing jantan yang harapannya nanti bisa dikembang biakkan bisa dijual bisa dapat pendapatan terus tadi juga dikasih masukan kalau sudah dijual bisa dijadikan indukkan.”imbuhnya.
Untuk diketahui bahwa sebelum meninggal dunia Ibu Kustinah sebelumnya tidak bersedia untuk dirawat secara medis, beliau hanya melakukan pengobatan dengan ramuan daun-daunan. Dengan usaha keras dari keluarga maupun pemerintah akhirnya beliau bersedia dirawat secara medis di RSUD dr.Soedomo Trenggalek dan selanjutnya dirujuk ke RS. Saiful Anwar di Malang. Pemerintah juga membantu biaya perawatan dengan mengikutsertakan ibu Kustinah ke dalam BPJS Mandiri, dan juga biaya hidup selama di Malang juga telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek. (Kominfo Trenggalek )


Bagikan:

Permintaan Informasi 573 Unduhan
Download Form »

Kotak Saran

Abdul 25 Feb 2016
Message User Image
Selamat untuk website barunya :) ...
bambang martono 04 Aug 2016
Message User Image
keterbukaan informasi publik.... jozZZ ...
ritma sandi 04 Aug 2016
Message User Image
semoga website PPID semakin bagus... ...
K.rosidah 05 Jul 2017
Message User Image
Apakah ada lowongan kerja bagi lulusan d4 kebidana ...
  • Kotak Saran 19 Oct 2017 Silahkan kirim saran

Link

Website Resmi Trenggalek
http://trenggalekkab.go.id
Transparansi Anggaran
http://trenggalekkab.go.id/transparansi/transparansi1.htm
LPSE Trenggalek
http://lpse.trenggalekkab.go.id/eproc/
SIRUP Trenggalek
https://sirup.lkpp.go.id/sirup/rekapKldi/D192
Humas & Protokol Trenggalek
http://humassetda.trenggalekkab.go.id/