Berita Penyerahan Bantuan Program PKH Tahap ke 3 di Kecamatan Gandusari

Video 11 Streaming
Berita 155 Berita
Kegiatan 12 Kegiatan
Gallery 6 Foto

Sebanyak 609 keluarga penerima manfaat di Kecamatan Gandusari terima Bantuan Sosial dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial, Selasa (29/8).  Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor Kecamatan Gandusari dan dihadiri oleh Direktur perlindungan dan jaminan sosial keluarga Kemensos Nur Pujianto, Staff khusus dari Kemensos Eko Arnada, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Trenggalek Soegeng Widodo, SH.

 
Di kabupaten Trenggalek saat ini sedikitnya telah tercatat ada 17.690 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  Penyerahan bantuan di Gandusari ini merupakan penyerahan bantuan tahap III yang sekaligus menjadi penyerahan terakhir yang diberi nama "Agustus Tuntas".  Sementara itu Kecamatan Gandusari juga menjadi satu kecamatan terakhir dari 13 kecamatan lainnya yang penyerahan bantuannya telah rampung.  Sejumlah 609 KPM di Gandusari diminta untuk mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil saat menyanyikan lagu mars PKH, hal ini dimaksudkan agar mereka menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam hati, selain itu juga memberikan makna bahwa pemerintah ada dan hadir bagi masyarakat Trenggalek.
 
 
Dalam sambutan Bupati Trenggalek yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Trenggalek Soegeng Widodo, SH. mengharapkan agar bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat dapat digunakan untuk hal-hal yang sifatnya produktif.
 
"Kami berharap kepada penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian.  Sehingga tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain, karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju.  Bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau pemompa dari usaha yang kita lakukan, sekali lagi mari bekerja keras dan melakukan yang terbaik bagi diri kita sendiri maupun bagi orang-orang di sekitar kita," tuturnya.
 
Penerimaan PKH tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, selain tempat pencairan, PKH tahun ini juga tidak bisa dicairkan secara tunai, melainkan menggunakan kartu khusus yang telah dibagikan, dan pencairan hanya bisa dilakukan dengan cara digesek melalui bank milik pemerintah yang tergabung dalam HIMBARA.  Sementara itu jumlah bantuan PKH sendiri yakni sebesar Rp1.890.000 yang pencairannya dibagi dalam empat tahap yakni di bulan Januari, Mei, Agustus dan November. (Kominfo Trenggalek) 

Bagikan:

Permintaan Informasi 677 Unduhan
Download Form »

Kotak Saran

Abdul 25 Feb 2016
Message User Image
Selamat untuk website barunya :) ...
bambang martono 04 Aug 2016
Message User Image
keterbukaan informasi publik.... jozZZ ...
ritma sandi 04 Aug 2016
Message User Image
semoga website PPID semakin bagus... ...
K.rosidah 05 Jul 2017
Message User Image
Apakah ada lowongan kerja bagi lulusan d4 kebidana ...
  • Kotak Saran 21 Nov 2017 Silahkan kirim saran

Link

Website Resmi Trenggalek
http://trenggalekkab.go.id
Transparansi Anggaran
http://trenggalekkab.go.id/transparansi/transparansi1.htm
LPSE Trenggalek
http://lpse.trenggalekkab.go.id/eproc/
SIRUP Trenggalek
https://sirup.lkpp.go.id/sirup/rekapKldi/D192
Humas & Protokol Trenggalek
http://humassetda.trenggalekkab.go.id/