Berita BKD Himbau Marak Muncul SK CPNS Palsu Dari Calo PNS

Video 11 Streaming
Berita 162 Berita
Kegiatan 12 Kegiatan
Gallery 6 Foto

BKD Himbau Marak Muncul SK CPNS Palsu Dari Calo PNS

Berita | 29 September 2016 | Admin | 142

 

 

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Trenggalek, Drs Pariyo himbau kepada masyarakat banyak muncul SK CPNS palsu dari calo CPNS.  Pernyataan ini disampaikan kepala BKD Trenggalek, di meja kerjanya Rabu (28/9). Himbauan ini disampaikan oleh kepala BKD, pasalnya di masyarakat banyak bermunculan kasus penipuan calo CPNS ini.

Dimungkinkan terjadinya kasus ini dikarenakan tingginya minat masyarakat terhadap pekerjaan CPNS yang berbanding tebalik dengan ketersediaan peluangnya. Sehingga membuat banyak kalangan memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan tindakan penipuan. Dengan iming-iming dan berdalih bisa menjadikan seseorang bisa pegawai negeri sipil, para calo ini menjerat targetnya untuk dimintai sejumlah uang.

Dalam waktu dekat ini saja tepatnya pada Senin (26/9) ada 5 masyarakat Trenggalek yang mencoba menanyakan SK CPNS palsu keruang kerjanya. SK ini disinyalir palsu karena mereka dapatkan dari calo yang menawarkan jasa kepada mereka untuk dijadikan pegawai negeri sipil.

 Diceritakan oleh kepala BKD Drs Pariyo "Kecurigaannya terhadap SK CPNS yang diperlihatkan ketika terdapat beberapa kejanggalan dalam SK tersebut. Salah satunya penggunaan logo salah satu dinas dalam SK, yang seharusnya bila SK ini dari kementrian logo yang digunakan adalah lambang Garuda. Selain itu kejanggalan lainnya juga muncul".

"Apalagi saat dikonfirmasi dirinya mendapatkan SK ini apakah dari proses seleksi apa tidak, pemilik SK menyatakan tidak pernah mengikuti seleksi. Hal ini yang semakin menguatkan penilaian Kepala BKD bahwa SK tersebut palsu. Pasalnya semua perekrutan CPNS baik itu tenaga Honorer kesemuanya pasti melalui mekanisme seleksi pegawai", tandasnya.

"Untuk itu kepala BKD ini menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap maraknya kasus CPNS ini, dan berhati-hati dan jangan mudah tergiur kepada pihak yang menyatakan bisa menjadikannya PNS. Himbauan ini juga disampaikan kepada pegawai yang mau purna tugas. BKD sudah bekerja sama dengan PT. TASPEN, pada setiap hari Senin di Kantor BKD ada pelayanan mobil keliling dari PT Taspen yang siap melayani pegawai yang mau purna tugas sampai dengan pukul 15.00 WIB. Bila pada jam tersebut masih belum selesai pelayanan  bisa diberikan tambahan waktu", tandas kepala BKD ini.

Sumber : humassetda.trenggalekkab.go.id

 

 

 


Bagikan:

Permintaan Informasi 766 Unduhan
Download Form »

Kotak Saran

Abdul 25 Feb 2016
Message User Image
Selamat untuk website barunya :) ...
bambang martono 04 Aug 2016
Message User Image
keterbukaan informasi publik.... jozZZ ...
ritma sandi 04 Aug 2016
Message User Image
semoga website PPID semakin bagus... ...
K.rosidah 05 Jul 2017
Message User Image
Apakah ada lowongan kerja bagi lulusan d4 kebidana ...
  • Kotak Saran 16 Dec 2017 Silahkan kirim saran

Link

Website Resmi Trenggalek
http://trenggalekkab.go.id
Transparansi Anggaran
http://trenggalekkab.go.id/transparansi/transparansi1.htm
LPSE Trenggalek
http://lpse.trenggalekkab.go.id/eproc/
SIRUP Trenggalek
https://sirup.lkpp.go.id/sirup/rekapKldi/D192
Humas & Protokol Trenggalek
http://humassetda.trenggalekkab.go.id/